Peluang Usaha Online

peluang usaha

Selasa, 13 Oktober 2009

DKP Dinilai tak Seriusi Nelayan

AMURANG — Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sudah lama selesai. Namun sangat disayangkan proyek dengan anggaran miliaran rupiah tersebut tidak pernah digunakan. ”Itu pembangunan mubasir. Harusnya dengan adanya TPI seperti itu akan menyenangkan para nelayan dan pedagang,” ungkap sejumlah nelayan yang dijumpai di pesisir pantai ketika melakukan pelelangan ikan, akhir pekan lalu.
Dengan meminta nama mereka tak dipublikasikan, para nelayan ini mengaku setiap harinya mereka harus melakukan transaksi di pinggir pantai. ”Kalau tak akan diberikan untuk nelayan, harusnya itu jangan dibangun. Atau silahkan saja perikanan pakai sendiri,” sembur mereka, sambil menambahkan jika saja TPI dimanfaatkan maka akan mendongkrak harga ikan nelayan.
Kadis Perikanan Ir Efendy Tandipayung membenarkannya. Menurutnya, TPI tersebut belum dimanfaatkan karena belum dilakukan penyerahan dari Departemen Kelautan dan Perikanan kepada instansinya. "Kalau sudah ada serah terima baru bisa dimanfaatkan,” jelasnya, sambil menambahkan sudah ada pegawai yang diberikan pelatihan penanganan di TPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar